Norwalk Agreement


Norwalk Agreement

Berkaitan dengan Norwalk Agreement. Amerika sepakat untuk  mempertimbangkan konvergensi IFRS. Maka, pada 18 September 2002, FASB dan IASB menandatangani Norwalk Agreement yang berisi komitmen untuk mengembangkan standar akuntansi dan pelaporan keuangan yang berkualitas tinggi dan tidak bertentangan satu sama lain. Perjanjian Norwalk mengacu pada Nota Kesepahaman  antara Standar Akuntansi Keuangan (FASB), AS setter standart, dan International Accounting Standards Board (IASB). Pada tahun yang sama, 2002, ditandatangani pula UU Sarbanes-Oaxley Act yang secara signifikan memperluas persyaratan AS dalam perusahaan pemerintah, penjelasan, dan laporan serta regulasi prosesi audit.

Perjanjian tersebut merupakan langkah yang signifikan terhadap AS meresmikan komitmennya untuk konvergensi dari US GAAP dan Standar Pelaporan Keuangan. FASB berkomitmen untuk bekerja menuju tujuan menghasilkan standar pelaporan kualitas tinggi di seluruh dunia untuk mendukung pasar modal yang sehat global. Perjanjian ini menetapkan sejumlah inisiatif, termasuk langkah untuk menghilangkan perbedaan kecil antara standar AS dan internasional, keputusan untuk menyelaraskan program masa depan dua Dewan Komisaris dan Direksi kerja dan komitmen untuk bekerja sama dalam proyek bersama.

Norwalk Agreement  berisi komitmen untuk mengembangkan standar akuntansi dan pelaporan keuangan yang berkualitas tinggi dan tidak bertentangan satu sama lain. Norwalk Agreement mengacu pada Nota Kesepahaman  antara Standar Akuntansi Keuangan (FASB), AS setter standart, dan International Accounting Standards Board (IASB).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s